Tuesday, April 9, 2013

surabaya malang

perjalanan dimulai dari jogakarta menuju surabaya dengan lion air sendirian. sedangkan ibu dan teman teman se geng nya itu berangkat dari bontang-balikpapan-surabaya. ketemu di airport juanda. ibu sama temen temennya emang suka liburan setahun sekali rame-rame entah kemana aja. dan alhamdulilah anaknya bisa diajak dan ikutan terus :p tujuan inti perjalanan 5 hari 4 malam ini adalah rafting, gunung bromo, wisata religi di mesjid sunan ampel, wisata kuliner, dan kalo buat ibu ibu sih satu lagi yang nggak boleh lupa: belanja. yaa pokoknya jalan-jalan sekitaran surabaya-malang deh. seneng bisa jalan jalan dan kabur sebentar ninggalin jogja.

 rafting di kasembon malang

raftingnya satu setengah jam nya seru, soalnya emang sebelumnya belum pernah rafting, pernahnya terapung di pelampung terus masuk gua, cave tubing apaya kalo nggak salah namanya. tempat rafting ini ada di malang atas, dari batu malang masih naik ke atas terus gitulah, ademm banget.

 savana bromo
bromo

perjalanan ke bromo baru dimulai jam 10 malam dari singosari, tempat kita nginap. beberapa jam kemudian sekitar jam 2 malam baru sampai di bromo. jam 3 pagi barudeh naik jeep lanjut ke atas bromo buat ngeliat sunrise. apa mungkin karena liburan atau emang tiap saat ya, bromo kemaren rame. semuanya pada ngejar buat lihat sunrise. masih pagi buta dingin bangeeeeeeeeeeeet. nget. salah banget kalo kesini nggak pake sarung tangan jaket kaos kaki syal yang lengkap yang tebel yang anget. setelah puas tuh liatin matahari terbit dan ibu ibu rumpi foto-foto kita semua lanjut naik jeep lagi ke padang rumput, ke padang pasir, ke daerah puncaknya bromo tapi kalo mau naik puncak emang mesti naik kuda sih, naik tangga yang banyak sekali pake kaki sendiri setelah semaleman nggak tidur di perjalanan dan nunggu matahari adalah hal yang mustahil. bisa pingsan di jalan itusih. tapi seru banget emang :D makasih ya ibu-ibu 

love, bira

No comments:

Post a Comment